Perancangan Corporate Identity CV. Arkatama Bima Indra Sebagai Media Promosi Berbasis Multimedia
Keywords:
Corporite indentity, Promosi, MultimediaAbstract
CV. ARKATAMA BIMA INDRA merupakan salah satu perusahan yang menjadi penyendia tandan buah segar (TBS) yang berada di Palembang. Perusahan ini didirikan oleh dua orang yaitu I Wayan Suwidastra dan Satrio Prihandoyo pada tahun 2014, yang beralamat di Banyung lencir, Musi Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan. Tandan buah segar (TBS) yang diproduksi dari lahan perkebunan sendiri dan juga membeli dari lahan pekebunan sawit lainnya. Walaupun perusahaan ini sudah berdiri sejak lama, namun jika ditinjau dari segi konsumen, customer CV Arkatama Bima Indra cenderung datar atau standar, dalam artian pemilik perusahaan menginginkan agar adanya peningkatan dari jaringan customer yang lebih luas dan meningkat dari biasanya. hal ini disebabkan karena proses promosi yang masih konvensonal, hanya mengandalkan relasi pribadi dan pelanggan tetap saja. Berdasarkan fakta diatas maka melalui penelitian ini, diajukan proposal dengan judul Corporate Identity CV. ARKATAMA BIMA INDRA Sebagai Media Promosi Berbasis Multimedia. Hal sederhana yang harus diperhatikan dalam memaksimalkan media promosi ini adalah website company profile yang belum dimiliki oleh perusahaan, pembuatan logo usaha, brand book dan video promosi. Website Company Profile dapat mendeskripsikan identitas dari perusahaan sekaligus sebagai media promosi untuk memperluas market perusahaan.