Corporate Identity Pada Kosha Ceramics Studio Sebagai Media Promosi

Authors

  • I Komang Wira Adhityasaputra Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM BALI
  • Ketut Gus Oka Ciptahadi Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM BALI
  • A.A Ayu Meitridwiastiti Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM BALI

Keywords:

Corporate Identity, MDLC, Video Company Profile, Brand book, website

Abstract

Sejalan dengan tumbuh dan berkembangnya suatu usaha kerajinan, juga menambah besarnya persaingan antar usaha kerajinan lainnya. Kosha Ceramics Studio merupakan sebuah usaha menawarkan sebuah kelas pelatihan pembuatan kerajinan tembikar secara private. Banyaknya jasa dan usaha kerajinan yang berkembang di Bali, tentunya menyebabkan adanya sebuah persaingan antar perusahaan dalam memberikan serta menawarkan jasa yang dijual kepada masyarakat. Dalam mempromosikan usahanya, diketahui bahwa Kosha Ceramics Studio hanya memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk promosi. Namun kekurangan dari menggunakan media sosial adalah informasi yang dapat disampaikan cukup terbatas. Maka dari itu, perlu adanya sebuah dorongan serta dukungan dari komponen media promosi seperti Corporate Identity agar mudah dikenal dan dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. Pengembangan Corporate Identity pada Kosha Ceramics Studio dilakukan dengan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Corporate Identity yang dibuat memiliki output berupa Brand book, Website, dan Video Company Profile

Downloads

Published

2023-11-23

How to Cite

I Komang Wira Adhityasaputra, Ketut Gus Oka Ciptahadi, & A.A Ayu Meitridwiastiti. (2023). Corporate Identity Pada Kosha Ceramics Studio Sebagai Media Promosi. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 328–333. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/80