Penerapan Corporate Identity pada Salon Kirana Guna Meningkatkan Kesadaran Merek

Authors

  • Ida Bagus Yudistram Pramana Manuaba Institut Teknologi dan Bisnis ITB STIKOM Bali
  • I Putu Ramayasa
  • Muhamad Samsudin

Keywords:

Salon Kirana, Corporate Identity, Kesadaran Merek

Abstract

Salon Kirana adalah bisnis yang bergerak pada bidang kecantikan, Salon Kirana memiliki potensi yang besar terhadap bisnis dibidang kecantikan. Meskipun memiliki potensi yang besar, namun usaha ini belum memiliki identitasnya. Corporate Identity sangat penting bagi sebuah perusahaan karena merupakan representasi visual perusahaan, sumber promosi, dan citra positif bagi konsumen. Corporate identity memungkinkan perusahaan untuk menkgomunikasikan visi dan misinya kepada konsumen secara lebih efektif. Dengan demikian dibuatlah penerapan Corporate Identity pada Salon Kirana untuk meningkatkan minat para pelanggan yang ditargetkan dan pemasaran merek. Penerapan yang dilakukan berbasis Multimedia, dan menghasilkan Brand Book, Website, Video anal Profile dan hasil analisis kesadaran merek. Analisis kesadaran merek pada Salon Kirana dengan menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) dalam pembuatan corporate identity dan metode analisis data kualitatif yang menerapkan analisis statistik deskriptif melalui penyebaran kuesioner.

Downloads

Published

2024-10-23

How to Cite

Ida Bagus Yudistram Pramana Manuaba, I Putu Ramayasa, & Muhamad Samsudin. (2024). Penerapan Corporate Identity pada Salon Kirana Guna Meningkatkan Kesadaran Merek. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(3), 516–521. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/491