Perancangan Corporate Identity Sebagai Media Promosi pada Goodang Kopi Shop

Authors

  • I Gusti Putu Adriyan Widiartha Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Ni Putu Linda Santiari Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • I Gede Putu Adhitya Prayoga Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

Kopi, MDLC, Website, Company Profile, Corporate Identity

Abstract

Goodang Kopi Shop merupakan salah satu bisnis coffee shop yang beralamat di Jl. Sumatera, Dauh Puri Kangin, Kec.Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80232. Goodang Kopi Shop ialah usaha yang berdiri pada tahun 2020 akhir - 2021 awal. Goodang Kopi Shop adalah perusahaan yang berfokus pada sektor kuliner, khususnya sebagai kopi shop, kendala yang dialami goodang kopi selama ini yaitu hanya melalui rekomendasi dari satu orang ke orang lain, yang mana cara ini kurang efektif sebagai media promosi untuk suatu usaha. Terdapat masalah berupa minimnya informasi untuk pelanggan mengenai Goodang Kopi akibat kurangnya media promosi, sehingga jumlah pengunjung yang datang masih sedikit. Goodang Kopi Shop belum memiliki website, video profil perusahaan, maupun brandbook yang dapat dimanfaatkan sebagai alat promosi. Oleh karena itu, peneliti berencana untuk menciptakan identitas perusahaan yang dapat dimanfaatkan oleh Goodang Kopi Shop untuk meningkatkan usaha dan daya saingnya di pasar. Identitas perusahaan dirancang dengan fokus pada pembuatan website, video profil perusahaan, dan brandbook. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC), yang menghasilkan perancangan identitas perusahaan untuk Goodang Kopi Shop.

Downloads

Published

2024-10-23

How to Cite

I Gusti Putu Adriyan Widiartha, Ni Putu Linda Santiari, & I Gede Putu Adhitya Prayoga. (2024). Perancangan Corporate Identity Sebagai Media Promosi pada Goodang Kopi Shop. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(3), 540–545. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/461