Perancangan Corporate Identity Sebagai Media Promosi pada Goodang Kopi Shop
Keywords:
Kopi, MDLC, Website, Company Profile, Corporate IdentityAbstract
Goodang Kopi Shop merupakan salah satu bisnis coffee shop yang beralamat di Jl. Sumatera, Dauh Puri Kangin, Kec.Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80232. Goodang Kopi Shop ialah usaha yang berdiri pada tahun 2020 akhir - 2021 awal. Goodang Kopi Shop adalah perusahaan yang berfokus pada sektor kuliner, khususnya sebagai kopi shop, kendala yang dialami goodang kopi selama ini yaitu hanya melalui rekomendasi dari satu orang ke orang lain, yang mana cara ini kurang efektif sebagai media promosi untuk suatu usaha. Terdapat masalah berupa minimnya informasi untuk pelanggan mengenai Goodang Kopi akibat kurangnya media promosi, sehingga jumlah pengunjung yang datang masih sedikit. Goodang Kopi Shop belum memiliki website, video profil perusahaan, maupun brandbook yang dapat dimanfaatkan sebagai alat promosi. Oleh karena itu, peneliti berencana untuk menciptakan identitas perusahaan yang dapat dimanfaatkan oleh Goodang Kopi Shop untuk meningkatkan usaha dan daya saingnya di pasar. Identitas perusahaan dirancang dengan fokus pada pembuatan website, video profil perusahaan, dan brandbook. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC), yang menghasilkan perancangan identitas perusahaan untuk Goodang Kopi Shop.