Aplikasi Multimedia Interaktif Pengenalan Tempat Rekreasi Bali Apollo Sebagai Media Informasi dan Promosi

Authors

  • I Komang Griya Astina Putra Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • I Gusti Ayu Desi Saryanti, S.Kom., M.MSI Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Ni Putu Nanik Hendayanti, S.Si., M.Si Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

Bali Apollo, Multimedia Interaktif, Destinasi Wisata

Abstract

Penelitian ini mengaji tentang kendala dalam proses mempromosikan tempat rekreasi yang
berada di Bali Apollo yang masih menggunakan media instagram dan brosur. Dengan demikian, disusunlah
sebuah aplikasi multimedia interatif pengenalan tempat rekreasi Bali Apollo sebagai penunjang untuk
menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Bali Apollo dan sebagai media informasi yang lengkap
dan akurat. Pengembangan aplikasi dilakukan dengan mengikuti metode Multimedia Development Life
Cycle (MDLC) yang mencakup enam langkah: Design (perancangan desain), Concept (konsep), Assembly
(pembuatan), Material Collecting (pengumpulan materi), Testing (pengujian), dan Distribution
(pendistribusian). Pengujian aplikasi juga dilakukan menggunakan metode Black Box Testing untuk
memastikan kualitas dan kinerja sebelum aplikasi didistribusikan. Pada assembly / pembuatan aplikasi
untuk semua objek menggunakan metode 2d.

Downloads

Published

2024-10-23

How to Cite

I Komang Griya Astina Putra, I Gusti Ayu Desi Saryanti, S.Kom., M.MSI, & Ni Putu Nanik Hendayanti, S.Si., M.Si. (2024). Aplikasi Multimedia Interaktif Pengenalan Tempat Rekreasi Bali Apollo Sebagai Media Informasi dan Promosi. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(3), 480–485. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/432