Implementasi Strategi Pemasaran Dan Multimedia Interaktif Pada Akun YouTube Dalam Meningkatkan Jumlah Viewer

Authors

  • Kelvan Hendrata Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali Renon
  • Ni Wayan Deriani Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Riza Wulandari Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

sistem, informasi, youtube, content creator

Abstract

Youtube merupakan suatu platform media sharing jenis sosial media yang mefasilitasi membagi medianya sendiri, mulai dari video, audio, dan gambar seseorang yang dapat menghasilkan uang sebagai sumber penghasilan utama. Minimnya pengetahuan mengenai cara menjadi youtuber sukses, membuat banyak youtuber pemula tidak berkembang. Pemanfaatan teknologi untuk membuat suatu pemaparan materi mengenai cara menjadi youtuber sukses belum banyak ditemukan. Seminar dan pengalaman salah satu youtuber membagikan pengalaman dalam mengembangkan akunnya dengan menggunakan metode 4p (Produk, Price, Place dan Promotion). Namun, kurangnya penerapan teknologi menjadi salah satu alasan rendahnya minat belajar youtuber pemula khususnya untuk belajar apa yang dipikirkan youtuber sukses. Untuk itu, maka diperlukan multimedia pembelajaran cara menjadi youtuber sukses, khususnya youtube pemula yang baru merintis. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat suatu media pembelajaran cara menjadi youtuber sukses dengan basis multimedia. Metode dari penelitian yang digunakan adalah dengan Research & Development berbasis model Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Software yang digunakan dalam pembuatan desain konten media pembelajaran adalah Adobe Ilustrator, Adobe Premiere, dan Adobe Flash. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi berbasis multimedia cara menjadi youtuber sukses.

Downloads

Published

2024-10-23

How to Cite

Hendrata, K., Ni Wayan Deriani, & Riza Wulandari. (2024). Implementasi Strategi Pemasaran Dan Multimedia Interaktif Pada Akun YouTube Dalam Meningkatkan Jumlah Viewer . Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(3), 78–83. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/429