Sistem Informasi Pemesanan dan Pengelolaan Barang Berbasis Framework Laravel (Studi Kasus : UD. Merta Nugraha)

Authors

  • I Putu Galang Tresnadi Putra Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • I MADE BUDI ADNYANA, S.Kom., M.T. Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • I MADE ARYA BUDHI SAPUTRA, S.Kom., M.Cs Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

pemesanan dan pengelolaan, sistem informasi, framework laravel, UD. Merta Nugraha

Abstract

Dalam usaha UD. Merta Nugraha di Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal, sistem informasi manajemen pemesanan dan produk sangatlah penting. Tanpa adanya sistem manajemen pemesanan dan produk yang efisien, UD. Merta Nugraha mengelola pesanan dan inventaris secara manual. Staf UD. Merta Nugraha akan merasa lebih mudah dalam menangani pesanan dan inventaris dengan menggunakan sistem manajemen pemesanan dan produk ini. Pengembangan sistem Waterfall meliputi analisis kebutuhan, desain sistem, implementasi, pengujian, dan pemeliharaan. Laravel, HTML, CSS, dan PHP digunakan untuk membangun sistem ini. Data pesanan dan stok disimpan secara efisien dan sistematis di MySQL. Sistem informasi manajemen pemesanan dan produk ini memiliki antarmuka daring yang menarik untuk pemesanan dan pembayaran. Fungsi pelaporan memungkinkan pengguna membuat laporan penjualan dengan cepat dan benar.

Downloads

Published

2024-10-23

How to Cite

I Putu Galang Tresnadi Putra, I MADE BUDI ADNYANA, S.Kom., M.T., & I MADE ARYA BUDHI SAPUTRA, S.Kom., M.Cs. (2024). Sistem Informasi Pemesanan dan Pengelolaan Barang Berbasis Framework Laravel (Studi Kasus : UD. Merta Nugraha). Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(3). Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/423