Corporate Identity Sebagai Media Promosi Digital Pada Kedai Tangkil Berbasis Website

Authors

  • I Putu Esa Pradhiva Arta Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • I GEDE HARSEMADI, S.Kom., M.T. Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • LUH PUTU SAFITRI PRATIWI, S.Si., M.Si Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

Kedai Tangkil, Corporate Identity, Brandbook, Video Company Profile, Website

Abstract

Dalam era globalisasi, industri kuliner di Bali, khususnya kafe dan angkringan kopi, mengalami pertumbuhan yang pesat. Namun, pandemi COVID-19 telah mengubah lanskap bisnis, mendorong banyak usaha kecil dan menengah untuk menyesuaikan strategi mereka agar dapat bertahan. Adaptasi dan inovasi melalui teknologi, terutama kehadiran digital, menjadi kunci dalam mempertahankan bisnis di masa pasca-pandemi. Kedai Tangkil, sebuah usaha kuliner yang berfokus pada kopi di Tabanan, Bali, memerlukan corporate identity untuk memperkuat citra dan membedakan diri dari kompetitor serta meningkatkan kesadaran merek. Corporate identity yang meliputi desain brandbook, website, dan video profil perusahaan diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar dan memperkenalkan Kedai Tangkil kepada masyarakat dan wisatawan. Penelitian ini bertujuan merancang dan membangun corporate identity berbasis website untuk Kedai Tangkil menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle, untuk mengatasi kekurangan media promosi dan meningkatkan daya saing perusahaan.

Downloads

Published

2024-10-23

How to Cite

I Putu Esa Pradhiva Arta, I GEDE HARSEMADI, S.Kom., M.T., & LUH PUTU SAFITRI PRATIWI, S.Si., M.Si. (2024). Corporate Identity Sebagai Media Promosi Digital Pada Kedai Tangkil Berbasis Website. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(3), 563–568. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/410