Sistem Informasi Pemasaran Berbasis Website Pada UD. Bagus Ayu

Authors

  • I Gede Bagus Rian Pramarta Sistem Informasi
  • Dr. Gede Angga Pradipta, S.T., M.Eng Sistem Informasi
  • Made Liandana, S.Kom., M.Eng Sistem Komputer

Keywords:

Sistem Informasi, Website, Pemasaran

Abstract

Printing adalah jasa yang sangat dibutuhkan oleh banyak sektor hingga saat ini, baik cetak outdoor, indoor, fotocopy dan lain sebagainya. Bagi pelaku usaha baik UMKM hignga Perusahaan  printing sudah menjadi bagian primer dalam sebuah usaha, sebagai contoh pembuatan kemasan produk, pembuatan banner, pembuatan label kemasan, pembuatan paperbag, pembuatan brosur, dan banyak lagi komponen lainnya. Saat ini, usaha jasa percetakan tetap menggunakan media cetak untuk keperluan pemasaran, seperti spanduk, kartu nama, dan spanduk. Sementara itu, Anda harus mengunjungi langsung   lokasi   percetakan   untuk   melakukan   pemesanan   produk   konsumen.   Pemasaran   produk   yang mengandalkan  spanduk,  kartu  nama,  dan  pelanggan  yang  datang  langsung  untuk  memesan  produk  menjadi kurang  efektif  dari waktu  ke  waktu,  menyebabkan  kurangnya  informasi  pelanggan. Dengan adanya uraian diatas sebagai penyedia jasa printing, UD. Bagus Ayu membutuhkan sistem informasi yang dapat mengintegrasikan proses pemasaran dan pemesanan jasa dan produk yang ditawarkan. Dalam perancangannya akan menggunakan metode waterfal  dan UML dengan nama brand Bagus Ayu Digital Printing. Pada pengimplementasiannya akan berbasis website serta menggunakan PHP (Hypertext Preprocessor) framwork Laravel, Javascript, HTML (Hypertext Markup Language) , CSS (Cascading Style Sheets).  Hasil dari penelitian ini akan memudahkan customer dalam memesan jasa printing yang dia butuhkan.

Downloads

Published

2024-10-23

How to Cite

I Gede Bagus Rian Pramarta, Dr. Gede Angga Pradipta, S.T., M.Eng, & Made Liandana, S.Kom., M.Eng. (2024). Sistem Informasi Pemasaran Berbasis Website Pada UD. Bagus Ayu. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(3), 149–154. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/407