Corporate Identity Berbasis Multimedia Pada PT. Satya Wisata Tours & Travel
Keywords:
Corporate Identity, PT. Satya Wisata Tours & Travel, MDLC, Brandbook WebsiteAbstract
PT. Satya Wisata Tours & Travel perusahaan yang bergerak jasa biro perjalanan serta menyediakan layanan jasa berupa Bali tour, Overland tour, Tirtayatra, Outbound tour, Study tour, Ticketing, Guiding service, Transport rental. Kendala yang dialami PT. Satya Wisata Tours & Travel yaitu promosi hanya dilakukan melalui media sosial dan secara konvensional yang membutuhkan jasa travel
dari PT. Satya Wisata Tours & Travel. Hal penting yang tidak dimiliki oleh perusahaan ini, yaitu tidak adanya sebuah konsep atau identitas yang tetap sehingga membuat perkembangan perusahaan ini menjadi terhambat serta kurangnya kesadaran perusahaan dalam mempromosikan usaha milik mereka ke dalam media internet. Maka penelitian ini dilakukan suatu implementasi berupa corporate identity pada Porta Wisata berbasis multimedia dengan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC).
Dimana hasil implementasi corporate identity ini meliputi Brandbook, Video Company Profile. Corporate identity ini dibangun menggunakan photoshop dan corel draw untuk membuat Brandbook, Adobe premiere untuk membuat Video Company profile, Visual Studio Code dengan menggunakan bootstrap untuk membuat website. Sistem ini diuji dengan menggunakan metode Black Box testing dan kuisioner yang menghasilkan seluruh pengujian dengan hasil yang sesuai. Disimpulkan bahwa penelitian ini menghasilkan sebuah corporate identity yang membantu pemilik perusahaan dalam membangun identitas PT. Satya Wisata Tours & Travel.