Corporate Identity Pada Nusandari Cafe Berbasis Multimedia
Keywords:
Corporate Identity, Promosi, Multimedia.Abstract
Nusandari Cafe merupakan Restauran yang baru bediri pada bulan Oktober tahun 2023. Nusandari Cafe memiliki pemandangan hamparan sawah dan sunset yang indah, serta lokasinya berdampingan dengan salah satu villa yang dapat di sewa oleh wisatawan yang ingin menginap. Fasilitas yang disediakan Nusandari Cafe yaitu Wi-Fi gratis, tempat parkir gratis dan toilet yang disediakan untuk pengunjung. Restoran ini juga menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yaitu asian fuzion, western, burger, sandwiches, pasta, dan sushi. Selain itu, Nusandari Cafe juga menyediakan pengantaran makanan kepada tamu yang menginap di villa. kendala yang dialami oleh Nusandari Cafe tidak memiliki identitas visual yang memiliki daya memorable tinggi, dikarenakan hanya mempunyai logo type dan tidak memiliki logo gram, website, dan video profile yang digunakan untuk memperkuat identitas serta meningkatkan memorable perusahaan. Maka penelitian ini akan dilakukan suatu implementasi yang menghasilkan Corporate Identity Pada Nusandari Cafe Berbasis Multimedia, dengan menggunakan metode Multimedia Development Lyfe Cycle (MDLC). Dimana hasil implentasi penelitian ini menghasilkan Brandbook, Video Company Profile, Website. Pembuatan Brandbook menggunakan Adobe figma, pembuatan Video Company Profile menggunakan Capcut, dan pembuatan Website menggunakan Mobirise, pengujian menggunakan metode Black Box testing, Penelitian ini menghasilkan sebuah corporate identity yang akan membantu perusahaan membangun identitas perusahaan Nusandari Cafe agar memiliki identitas visual yang memiliki daya memorable tinggi