E-Commerce Pada Toko Pakan Ayam Aduan Costa Berbasis Website

Authors

  • kadekyogiwiratama Institut teknologi dan bisnis stikom bali
  • Evi Triandini institut teknologi dan bisnis Stikom Bali
  • Riza Wulandari institut teknologi dan bisnis Stikom Bali

Keywords:

E-Commerce, Costa, Website

Abstract

Toko Pakan Ayam Aduan Costa di Desa Semana Mambal, Kabupaten Badung, masih menggunakan sistem pembayaran manual, yang membuat transaksi lebih lama dan tidak efisien. Penulis berinisiatif untuk membangun platform e-commerce berbasis web untuk Toko Pakan Ayam Aduan Costa karena perkembangan teknologi informasi yang pesat. Tujuan pengembangan sistem ini adalah untuk membuat proses transaksi lebih mudah, meningkatkan efisiensi operasional, dan membuat pelanggan lebih mudah berbelanja. Metode Bootstrap digunakan untuk membangun sistem e-commerce ini, yang dibangun dengan menggunakan Visual Studio Code, XAMPP, PHP, HTML, CSS, dan MySQL sebagai basis datanya. Pengujian sistem menggunakan metode Black Box Testing untuk memastikan bahwa semua fitur web berjalan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa situs web e-commerce dapat membuat pelanggan berbelanja dengan lebih mudah dan lebih efisien. Toko Pakan Ayam Aduan Costa diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan bersaing di pasar dengan lebih baik dengan sistem ini. Diharapkan implementasi e-commerce juga dapat membantu pertumbuhan bisnis yang lebih berkelanjutan dan meningkatkan penjualan secara keseluruhan. Melalui penelitian ini, penulis berharap dapat membantu perkembangan bisnis lokal di era digital.

 

Downloads

Published

2024-10-23

How to Cite

kadekyogiwiratama, Evi Triandini, & Riza Wulandari. (2024). E-Commerce Pada Toko Pakan Ayam Aduan Costa Berbasis Website. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(3), 305–309. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/373