Pengembangan Corporate Identity Cressendo Griya Musika Sukawati Sebagai Upaya Menciptakan Brand Awareness
Keywords:
Lagu, Cressendo Griya Musika Sukawati, Corporate Identity, Brand AwarenessAbstract
Indonesia menjadi negara kepulauan dengan budaya yang sangat beragam. Berbagai faktor memengaruhi budaya Indonesia, seperti sejarah, agama, dan suku bangsa. Salah satu bentuk kekayaan budaya Indonesia adalah musik, terutama lagu daerah, yang mencerminkan identitas dan nilai-nilai lokal setiap daerah. Salah satu contohnya adalah lagu daerah Bali. Sebagai salah satu destinasi wisata internasional yang terkenal dengan seni dan budayanya, lagu daerah Bali pun tetap kurang diminati oleh generasi muda. Oleh karena itu, salah satu sanggar musik di Bali Cressendo Griya Musika Sukawati berupaya untuk mendukung minat dan bakat anak-anak terhadap musik sembari menanamkan mempertahankan budaya Bali. Berlokasikan di Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, Sejak berdirinya, sanggar ini terbilang masih belum bisa mencapai tujuannya yaitu menggapai seluruh anak-anak di Bali yang memiliki minat dan bakat terhadap musik agar dapat menanamkan budaya dan memperkenalkan lagu Bali lebih luas lagi. Corporate identity diperlukan sebagai media promosi dan identitas yang dapat diingat oleh masyarakat. Berfokus pada pembuatan halaman website, video company profile, redesign logo dan brandbook dengan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle.