Sistem Informasi Pelayanan Service Kompor Dan Penjualan Sparepart Pada Toko Kirana Kompor Berbasis Web

Authors

  • I Putu Rangga Parasu Kirana Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM BALI
  • Pande Putu Gede Putra Pertama Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM BALI
  • Gede Herdian Setiawan Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM BALI

Keywords:

Sistem Informasi, Pelayanan, Kompor, Peralatan dan Pembiayaan

Abstract

Kompor merupakan alat yang sering digunakan oleh setiap orang, kompor sendiri menjadi peralatan wajib ada di setiap rumah digunakan untuk memamasak ataupun memanaskan makanan. Kompor gas tersebut sering digunakan dan masih setiap peralatan membutuhkan perawatan secara berkala, dan membutuhkan tempat untuk melakukan perawatan tersebut. Toko Kirana merupakan toko yang menyediakan layanan perawatan ataupun service kompor gas, akan tetapi terdapat masalah dimana Toko Kirana kesulitan mendapat informasi terkait dengan kompo gas yang diserahkan konsumen, dan perbedaan jenis kompor gas tersebut biaya jasa pun berbeda-beda, itu juga menyulitkan Toko Kirana dalam merekap laba rugi. Oleh karena itu diperlukan adanya suatu sistem yang mampu memudahkan dalam mendapatkan informasi kompor konsumen, proses pengaduan kerusakan, memberikan penawaran
kerusakan, memberikan informasi pergantian alat dan memberikan penawaran pembiayaan untuk membenahi kerusakan kompor tersebut.

Downloads

Published

2023-11-23

How to Cite

I Putu Rangga Parasu Kirana, Pande Putu Gede Putra Pertama, & Gede Herdian Setiawan. (2023). Sistem Informasi Pelayanan Service Kompor Dan Penjualan Sparepart Pada Toko Kirana Kompor Berbasis Web. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 77–82. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/31