Corporate Identity Pada One Shoes Care Sebagai Media Promosi Digital

Authors

  • Muhammad Ichwan Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Anggun Nugroho Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Ni Made Astiti Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

Corporate Identity, One Shoes Care, MDCL, Brandbook Company Profile, Website

Abstract

Corporate identity sangat penting untuk sebuah perusahaan karena membentuk citra, identitas visual, dan reputasi perusahaan serta membantu membedakan perusahaan dari pesaingnya. Identitas perusahaan dapat menjadi kuat dan mudah diingat atau sebaliknya. Jadi, penelitian ini dilakukan untuk menerapkan identitas perusahaan pada One Shoes Care. Penelitian ini membuktikan bahwa identitas perusahaan membantu mempromosikan dan memperbaiki bisnis One Shoes Care, yang berada di Kota Denpasar, Bali. Ini dilakukan dengan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Di sini, hasil implementasi identitas perusahaan termasuk Brandbook, Profil Video Company dan Website. Mereka dibangun menggunakan Photoshop untuk membuat Brandbook, Adobe Premiere untuk membuat Profil Video Company, dan Visual Studio Code dengan bootstrap untuk membuat website. Metode pengujian Black Box dan kuisioner digunakan untuk menguji sistem ini, hasil pengujian kuesioner yang melibatkan 30 responden dengan 15 pertanyaan menghasilkan persentase penilaian sebesar 88% dengan kategori Sangat Baik. Penelitian ini menghasilkan identitas perusahaan yang membantu pemilik One Shoes Care dalam membangunnya

Downloads

Published

2024-06-04

How to Cite

Muhammad Ichwan, Anggun Nugroho, & Ni Made Astiti. (2024). Corporate Identity Pada One Shoes Care Sebagai Media Promosi Digital. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(2), 724–729. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/288