Multimedia Interaktif Sejarah GKPB Betlehem Untal-Untal Dengan Metode 2D Hybrid Animation

Authors

  • Dirgha Depiero R Pailing Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Rosalia Hadi Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Ni Wayan Setiasih Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

GKPB Betlehem Untal-untal, Multimedia Interaktif

Abstract

Aplikasi multimedia interaktif sejarah Greja Kristen Protestan di Bali (Gkpb) Betlehem Untal-Untal dengan metode 2d hybrid animation merupakan aplikasi untuk menyampaikan informasi tentang sejarah Gkpb Betlehem Untal-Untal. Hal ini dikarenakan informasi mengenai sejarah GKPB Betlehem UntalUntal masih terbatas di platform internet, sehingga masih banyak masyarakat umum khususnya umat kristiani di Bali yang belum mengetahui tentang sejarah GKPB Betlehem Untal-Untal. Di era modern saat ini, aplikasi ini sebagai solusi untuk memberikan pengalaman interaktif yang berbeda dalam menikmati informasi sejarah gkpb betlehem untal-untal. Aplikasi ini memiliki empat tahapan dalam proses pembuatannya, yaitu konsep, desain, pengumpulan bahan, dan pembuatan., aplikasi ini dirancang untuk menyajikan informasi tentang sejarah, video profil dan denah lokasi dari Gkpb Betlehem Untal-Untal. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi yang berisi informasi tentang sejarah Gkpb Betlehem Untal-Untal yang disajikan dengan tampilan yang menarik dengan elemen multimedia di dalamnya

Downloads

Published

2024-06-04

How to Cite

Dirgha Depiero R Pailing, Rosalia Hadi, & Ni Wayan Setiasih. (2024). Multimedia Interaktif Sejarah GKPB Betlehem Untal-Untal Dengan Metode 2D Hybrid Animation. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(2), 694–699. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/281