Corporate Identity Berbasis Multimedia Pada Sloof Coffee Sebagai Media Promosi
Keywords:
Corporate Identity, Multimedia, Website, Brandbook, Video Company ProfileAbstract
Identitas perusahaan memegang peranan penting untuk memberikan informasi suatu perusahaan kepada masyarakat, banyak perusahaan yang bersaing meningkatkan Keunggulan perusahaan masingmasing menggunakan atau memanfaatkan teknologi sebagai media promosi yang efektif sebagai penyampaian pesan visi dan misi perusahaan. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang telah dilakukan langsung dengan pihak cafe sloof coffee sebagai pemilik perusahaan, didapatkan sebuah permasalahan seperti kurangnya informasi kepada calon customer mengenai sloof coffee karena kurangnya media promosi sehingga masih sedikitnya pengunjung yang datang. Corporate identity sebagai salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Metode yang digunakan MDLC (Multimedia Development Life Cycle. Metode ini memiliki enam tahap yaitu concept, desain, material colleting, assembelly, testing, distribution. Hasil dari corporate identity ini berupa website, brandbook dan video company profile dengan pengujian berupa blackbox testing. Metode ini akan diterapkan pada website sloof coffee dengan tujuan menguji setiap fungsi fungsi yang ada pada menu-menu website Pengujian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang terdiri dari 15 pertanyaan dengan responden 20 orang yang terdiri dari 7 orang mahasiswi, 3 orang pegawai, 5 orang masyarakat secara umum website ini dikategorikan sangat baik. presntase nilai sebesar 90,2% dalam pegujian sistem dengan megunakan Kuisioner..