Rancang Bangun Game Edukasi Asah Otak “The Adventure Of Teka-Teki”

Game Edukasi, Pembelajaran , Asah otak, Pemecahan Masalah, Menyenangkan

Authors

  • I Made Kosala Punarbhawa Hartanto Putra Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • I Putu Gede Abdi Sudiatmika Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • I Nyoman Bagus Pramartha Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

Game Edukasi, Pembelajaran, Asah otak, Pemecahan Masalah, Menyenangkan

Abstract

Rancang Bangun Game Edukasi Asah Otak "The Adventure of Teka-Teki" adalah sebuah
proyek pengembangan permainan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kognitif pemain
melalui interaksi yang menyenangkan. Dengan fokus pada pengasahan otak, game ini menawarkan
serangkaian teka-teki dan tantangan yang dirancang secara kreatif untuk merangsang berpikir
kritis, pemecahan masalah, dan peningkatan daya ingat. Melalui penggunaan elemen-elemen
gameplay yang menarik dan cerita yang memikat, game ini memberikan pengalaman belajar yang
menyenangkan sambil memberikan pengetahuan yang bermanfaat. Pengguna diajak untuk
menjelajahi dunia virtual yang penuh dengan teka-teki yang menantang, disesuaikan dengan
berbagai tingkat kesulitan. Diharapkan bahwa "The Adventure of Teka-Teki" tidak hanya menjadi
hiburan yang menyenangkan, tetapi juga menjadi alat pembelajaran yang efektif untuk semua
kalangan, baik anak-anak maupun dewasa, dalam meningkatkan kemampuan otak dan keterampilan
berpikir mereka.

Downloads

Published

2024-06-04

How to Cite

I Made Kosala Punarbhawa Hartanto Putra, I Putu Gede Abdi Sudiatmika, & I Nyoman Bagus Pramartha. (2024). Rancang Bangun Game Edukasi Asah Otak “The Adventure Of Teka-Teki”: Game Edukasi, Pembelajaran , Asah otak, Pemecahan Masalah, Menyenangkan . Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(2), 658–663. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/255