Company Profile Pada Anny Guest House By Ecommerceloka Dengan Menggunakan Metode Mdlc

Authors

  • I Dewa Sang Made Rio Dui Perbawa Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Rosalia Hadi Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • I Ketut Putu Suniantara Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

Guest House, Company, Profil, Tourist, Accommodation

Abstract

Anny Guesthouse by Ecommerceloka merupakan akomodasi hunian yang beralamat di Gg. Krisna No. 17 Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar Bali. Guest house ini memiliki 6 kamar dengan mayoritas penyewa adalah masyarakat lokal. Kamar pada Anny Guesthouse by Ecommerceloka biasanya disewa dalam bentuk harian dan jam. Proses bisnis yang saat ini terjadi pada Anny Guesthouse by Ecommerceloka, dimana konsumen mengetahui guest house ini dari mulut ke mulut dan hasil rekomendasi hunian terdekat dari posisi pengguna melalui google maps. Saat ini Anny Guesthouse by Ecommerceloka belum memiliki video company profile serta website yang digunakan untuk menampilkan informasi dan promosi dari Anny Guesthouse by Ecommerceloka. Maka pada penelitian ini, akan dibuat sebuah company profile pada Anny Guesthouse by Ecommerceloka dengan metode pengembangan yang digunakan adalah metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Hasil dari penelitian ini adalah company profile yang terdiri dari website, video company profile, dan brandbook pada Anny Guesthouse by Ecommerceloka. Produk yang dibuat selanjutnya di uji dengan menggunakan metode blackbox testing dengan hasil pengujian fungsional sistem sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Downloads

Published

2024-06-04

How to Cite

I Dewa Sang Made Rio Dui Perbawa, Rosalia Hadi, & I Ketut Putu Suniantara. (2024). Company Profile Pada Anny Guest House By Ecommerceloka Dengan Menggunakan Metode Mdlc. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(2), 387–392. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/229