Corporate Identity pada NS Trans & Tour Bali Sebagai Media Promosi

Authors

  • I Nyoman Khrisna Sutresna Suwarsana Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Anggun Nugroho Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Erma Sulistyo Rini Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

NS Trans & Tour Bali, Corporate Identity, Media Promosi, MDLC, Usability Testing

Abstract

NS Trans & Tour Bali merupakan sebuah bisnis yang bergerak di bagian penyedia transportasi dan touring di pulau Bali. NS Trans & Tour Bali masih belum memiliki identitas perusahaan yang begitu kuat dan juga wisatawan yang menggunakan jasa NS Trans & Tour Bali dari 2018 sejak berdirinya perusahaan ini terbilang masih sedikit, rata - rata customer pertahun hanya terdapat 30 paket touring yang dimana dalam 1 paket touring terhitung 3 hari 2 malam. Maka dari itu dibuatkanlah Corporate Identity pada NS Trans & Tour Bali sebagai Media Promosi, agar nantinya wisatawan dapat lebih mudah mencari informasi mengenai agen travel di Bali terutama NS Trans & Tour Bali. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle yang dimana memiliki 6 tahapan yaitu: concept, design, material collecting, assembly testing, dan distribution yang dimana telah menghasilkan produk berupa Brand book, Video Company Profile, Website. Metode pengujian yang digunakan yaitu Usability Testing dengan menggunakan metode System Usability Scale (SUS), yang sudah menghasilkan score SUS 87 yang dimana mendapatkan kategori Acceptable atau Grade SUS B yang artinya responden setuju dari 20 responden.

Downloads

Published

2024-06-04

How to Cite

I Nyoman Khrisna Sutresna Suwarsana, Anggun Nugroho, & Erma Sulistyo Rini. (2024). Corporate Identity pada NS Trans & Tour Bali Sebagai Media Promosi. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(2), 766–771. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/209