Corporate Identity Sebagai Media Promosi Darana Konveksi Berbasis Multimedia
Keywords:
Corporate Identity, Promosi, MultimediaAbstract
Darana Konveksi merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi pakaian dan tekstil dalam jumlah massal ataupun satuan, kendala yang dialami oleh Darana Konveksi yaitu dalam media promosi, media promosi yang digunakan hanya mengandalkan media sosial dan promosi konvensional yaitu dari mulut ke mulut, hal yang paling penting dalam sebuah perusahaan tidak dimiliki oleh perusahaan ini yaitu identitas suatu perusahaan yang tetap sehingga menghambat perkembangan perusahaan ini, serta kurang kesadaran dari pemilik usaha ini dalam mempromosikan usaha mereka ke media internet. Maka penelitian ini akan dilakukan suatu implementasi yang menghasilkan Corporate Identity Darana Konveksi Berbasis Multimedia, dengan menggunakan metode Multimedia Development Lyfe Cycle (MDLC). Dimana hasil implentasi penelitian ini menghasilkan Brandbook, Video Company Profile, Website. Pembuatan Brandbook menggunakan Adobe Photoshop, pembuatan Video Company Profile menggunakan Adobe Premier Pro, dan pembuatan Website menggunakan Wordpress, pengujian menggunakan metode Black Box testing dan kuisioner yang akan disebar ke berbagai kalangan, maka akan menghasilkan seluruh pengujian dengan hasil yang sesuai. Penelitian ini menghasilkan sebuah corporate identity yang akan membantu perusahaan sebagai media promosi serta membangun identitas perusahaan Darana Konveksi.