PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY PADA MANGGIS’S HAIR AND BEAUTY DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING

Authors

  • Putu Dipta Caraka Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Gusti Ngurah Mega Nata Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Riza Wulandari Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

Salon, Hair, Beauty, Corporate Identity, Promosi

Abstract

Manggis’s Hair and Beauty merupakan salah satu bisnis salon kecantikan yang menghadirkan pelayanan dan pengalaman yang pelanggan butuhkan, dengan berbagai pengalaman dan kebutuhan akan perawatan kecantikan yang professional pada pelanggan, Manggis’s Hair and Beauty berlokasi Jalan Pantai Berawa No.59, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali ini sudah berdiri selama 3 tahun, yang dimana usaha ini tergolong baru dan melihat dari banyaknya bisnis yang serupa tentunya meningkatkan persaingan bisnis. Corporate identity perlu dibuat untuk digunakan sebagai media pemasaran dan promosi, sehingga bisnis Manggis’s Hair and Beauty dapat bertahan serta unggul dari bisnis yang serupa, mengingat konsumen dari Manggis’s Hair and Beauty tidak hanya dari wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara yang liburan di Bali. Maka, pada penelitian ini corporate identity Manggis’s Hair and Beauty dibuat dengan berfokus pada perancangan dan pembangunan brandbook, video company profile, dan website yang akan digunakan sebagai media promosi dan pemasaran dengan menggunakan metode design thinking.

Downloads

Published

2024-06-04

How to Cite

Putu Dipta Caraka, Gusti Ngurah Mega Nata, & Riza Wulandari. (2024). PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY PADA MANGGIS’S HAIR AND BEAUTY DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(2), 778–783. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/185