Perancangan Corporate Identity Pada Pandang Coffee Café Untuk Meningkatkan Brand Awareness

Authors

  • I Wayan Susila Krisna Bagiarsana
  • Ni Putu Linda Santiari Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Ni Wayan Setiasih Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

Coffee, MDLC, Website, Company Profile

Abstract

Pandang coffee Café merupakan salah satu bisnis coffee shop yang beralamat di Jln. Batuyang No.130c, Batubulan Kangin, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582. Pandang coffee Café sebagai usaha kecil menengah belum banyak masyarakat yang mengetahui tempat tersebut, pelanggan yang datang masih hanyak kebanyakan penduduk lokal saja karna lokasi tempat yang kurang strategis. Dimana selama ini promosi yang dilakukan hanya melalui mulut ke mulut temain pemilik, tentunya ini tidak cukup efektik digunakan untuk media mempromosikan usaha. Pandang coffee Café belum memiliki website, video company profile, Instagram, dan brandbook yang dapat digunakan sebagai media promosi dan sebagai identitas perusahaan yang dikenal oleh masyarakat umum. Terutama pada persaingan bisnis identitas perusahaan yang baik dapat membangun branding yang kuat dan mengesankan di benak konsumen. Identitas perusahaan mudah diingat juga dapat membantu meningkatkan loyalitas pelanggan, karena mereka merasa yakin dan percaya dengan merek perusahaan. Berdasarkan fakta diatas maka peneliti ingin membuat sebuah corporate identity yang dapat digunakan Pandang coffee Café untuk meningkatkan brand awareness dan daya saing di pasar yang sama. Corporate identity yang dibuat berfokus pada pembuatan halaman website, video company profile, media sosial Instagram dan brandbook dengan metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang menghasilkan berupa sebuah perancangan Corporate Identity pada Pandang Coffee Cafe

Downloads

Published

2024-06-04

How to Cite

I Wayan Susila Krisna Bagiarsana, Ni Putu Linda Santiari, & Ni Wayan Setiasih. (2024). Perancangan Corporate Identity Pada Pandang Coffee Café Untuk Meningkatkan Brand Awareness. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(2), 327–332. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/181