Corporate Identity Pada Siku Kopi Sebagai Media Promosi Berbasis Website

Authors

  • I Nym Gd Riski Bagus Dharma Utama Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Ni Putu Linda Santiari Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • I Made Ari Santosa Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

corporate identity, siku kopi, brandbook, mdlc, website, blackbox testing

Abstract

Siku kopi merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang food & beverage dengan menyediakan berbagai jenis olahan makanan dan minuman baik itu kopi maupun non kopi. Kendala yang di alami Siku Kopi yaitu hanya menggunakan media sosial Instagram, Whastapp dan email sebagai media promosi nya yang dimana dirasa belum cukup optimal dan efisien oleh pihak owner dari Siku Kopi dalam mempromosikan produk usahanya. Maka penelitian ini dilakukan suatu implementasi berupa corporate identity pada siku kopi sebagai media promosi berbasis website dengan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Dimana hasil dari implementasi ini berupa Brandbook, Video Company Profile, Logo usaha, Typhography dam visual lainnya. Corporate Identity ini dibangun dengan menggunakan photoshop dan canva untuk membuat Brandbook dan Logo, Adobe Premiere pro untuk membuat Video Company Profile, Visual studio code dengan menggunakan bootstrap untuk menbuat website. Pengujian dilakukan dengan menggunakan sistem BlackBox Testing. Disimpulkan bahwa penelitian ini menghasilkan sebuah corporate identity yang membantu pemilik perusahaan dalam membangun identitas Siku Kopi

Downloads

Published

2024-06-04

How to Cite

I Nym Gd Riski Bagus Dharma Utama, Ni Putu Linda Santiari, & I Made Ari Santosa. (2024). Corporate Identity Pada Siku Kopi Sebagai Media Promosi Berbasis Website. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 1(2), 321–326. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/180