Sistem Informasi Mapping Order Cluster Priority Pada Consumer Account Manager Telkom Denpasar Berbasis Web Responsive
Keywords:
Sistem informasi, C, Survey, indihomeAbstract
Telkom Denpasar adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi area Denpasar. Salah satu divisi marketing pada Telkom Denpasar yaitu Consumer Account Manager. Consumer Account Manager merupakan marketing yang ditugaskan khusus untuk menangani segmen pelanggan premium cluster dan apartement di wilayah bisnis Telkom Denpasar. Account Manager Menyajikan data Schedule visiting dengan mengidentifikasi, evalusai Acoount Plan, Cust request, customer proposal digunakan untuk peningkatan pelayanan melalui evaluasi dan identifikasi dari data survey untuk mengelola referensi pelanggan. Dalam menjalankan proses pemberkasannya para CAM mencatat dan berkoordinasi dengan cara manual tidak terkomputerisasi seperti pencatatan dalam berkas dan pengisian form pada berkas atau tidak memiliki database dalam hal ini para CAM menargetkan developer besar dengan pembangunan rumah baru sebanyak lima puluh unit bahkan sampai dengan ratusan. Maka diperlukan sistem yang dapat membantu mengoptimalkan kinerja dan memudahkan para CAM untuk menyimpan data-data pelanggan yang sudah melalui proses mapping.Pembuatan sistem ini
menggunakan metode waterfall. Metode ini digunakan karena lebih terstruktur dan lebih mudah diterapkan. Perancangan sistem ini menggunakan UML (Unified Modeling Language). Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya sistem informasi mapping order cluster priority pada consumer account manager Telkom Denpasar.