Pembelajaran Edukasi Psikologi Terhadap Pola Asuh Anak Usia Dini

Authors

  • Zekiyatut Tamima Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • Ni Nyoman Supuwiningsih Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali
  • I Putu Widyarsana Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali

Keywords:

Pendidikan anak usia dini,Karakter,Multimedia Development Life Cycle

Abstract

Pendidikan anak usia dini berupa cakupan diterapkanya pendidikan sepanjang hayat (long life education) berupa gerbang awal untuk hidup individu. Masa usia dini ialah “golden age period” berarti masa emas guna cakupan semua unsur pertumbuhan individu mencakup emosional, fisik serta kognitif. Sebuah unsur pertumbuhan yang utama guna anak ini berupa sosial emosional. Melainkan diterapkan untuk hidup, pertumbuhan anak berdampak pada lingkungan pertumbuhan karakter anak dimana bisa memberikan gambaran pribadi anak secara nyata. “Karakter ialah cirikhas” yang dipunyai sebuah orang atau benda. Cirikhas ialah mengakar serta asli terhadap pribadi seseorang serta benda juga berupa pendukung. Pengkajian ini bermetode MDLC atau Multimedia Development Life Cycle terhadap aplikasi ini sebab selaras guna pertumbuhan sistem diaplikasi multimedia interaktif juga langkahnya. Pemakaian media ini bisa membagikan kegunaan yang optimal untuk pengkaji berawal melalui langkah awal ialah konsep (concept) sampai penyebarluasan (distribution)

Downloads

Published

2023-11-01

How to Cite

Zekiyatut Tamima, Ni Nyoman Supuwiningsih, & I Putu Widyarsana. (2023). Pembelajaran Edukasi Psikologi Terhadap Pola Asuh Anak Usia Dini. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 25–29. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/11