Aplikasi Multimedia Interaktif Pengenalan Perangkat Komputer Di Sekolah Dasar Kartika VII-3

Authors

  • Ghailka Pandunata Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM BALI
  • I Putu Ramayasa Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM BALI
  • Putu Devi Novayanti Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM BALI

Keywords:

Aplikasi Multimedia Interaktif, Pendidikan, Sekolah Dasar, Game Edukasi

Abstract

Berkembangnya digitalisasi menuntut banyak perubahan akan informasi dalam berbagai bidang, terutama di bidang pendidkan. Penting bagi kita untuk mengikuti perkembangan digitalisasi, karena itu akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia. Sudah banyak sekolah yang saat ini menggunakan teknologi dalam melakukan pembelajaran di kelas. Murid-murid pun juga sudah mulai diberikan tugas seperti membuat presentasi dengan menggunakan salah satu program komputer. Tetapi, sangat disayangkan masih banyak yang belum bisa memanfaatkan perangkat tersebut dengan baik dan benar. SD Kartika VII-3 adalah salah satu sekolah dimana murid-muridnya sangat kurang dalam pengetahuan teknologi contohnya seperti komputer, sehingga perlu adanya suatu rancangan besar untuk membantu dalam memahami penggunaan perangkat komputer dengan baik dan benar, yaitu dengan membuat sebuah. Aplikasi Multimedia Interaktif. Dengan aplikasi ini murid-murid mendapatkan pengetahuan lebih tentang penggunaan perangkat komputer, selain itu juga dapat mengurangi rasa bosan saat pembelajaran komputer berlangsung.

Downloads

Published

2023-11-23

How to Cite

Ghailka Pandunata, I Putu Ramayasa, & Putu Devi Novayanti. (2023). Aplikasi Multimedia Interaktif Pengenalan Perangkat Komputer Di Sekolah Dasar Kartika VII-3. Seminar Hasil Penelitian Informatika Dan Komputer (SPINTER) | Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, 464–469. Retrieved from https://spinter.stikom-bali.ac.id/index.php/spinter/article/view/104