Sistem Informasi Pelayanan Jasa Pada Bengkel Las Ayu Asih Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
Keywords:
sistem informasi, Pelayanan jasa, Kepuasan Pelanggan, Bengkel lasAbstract
Bengkel las Ayu Asih menerapkan sistem informasi pelayanan jasa yang merupakan Aplikasi komputer yang digunakan pada bisnis yang menjual jasa, khususnya pada sistem penyimpanan dan pemrosesan data dan informasi sehingga bisnis jasa dapat beroperasi dengan lancar dan mudah. Namun dalam penggunaan aplikasi ini, Bengkel las mengalami beberapa permasalahan seperti adanya celah yang menyebabkan kebocoran informasi pelanggan, penggunaan system masih dilakukan manual akibat dari kurangnya pelatihan penggunaan aplikasi dan kesulitannya pegawau beradaptasi dengan sistem informasi pelayanan. Sehingga dilakukan penelitian dengan menggunakan Metode sistem waterfall yaitu perencanaan sistem, desain sistem, penelitian kode program, pengujian program, penerapan program dan pemeliharaan. Setelah membuat perancangan sistem informasi pelayanan jasa pada bengkel las Ayu Asih serta menerapkan aplikasi yang telah dibuat, dapat disimpulkan bahwa model sistem informasi0020Waterfall tepat untuk membantu Bengkel Las Ayu Asih untuk meningkatkan kepuasan dengan menyederhanakan proses, meningkatkan efisiensi, meningkatkan kualitas layanan, dan menjaga keamanan data. Dengan demikian, investasi dalam pengembangan sistem informasi ini merupakan langkah yang sangat penting dalam menjaga dan meningkatkan basis pelanggan serta menciptakan kepuasan yang berkelanjutan.